Minggu, 11 Maret 2012

Download Sketch Up

Google SketchUp membantu Anda untuk membuat design 3D dengan mudah dan tanpa masalah, serta tentunya tanpa perlu membayar lisensi apa pun!
Google SketchUp merupakan software pemodelan tiga dimensi (3D) gratis, mudah digunakan dan dilengkapi dengan tool-tool sederhana yang memungkinkan Anda membuat objek tiga dimensi seperti rumah, furnitur, dan bahkan pesawat ruang angkasa. Dengan menggunakan Google SketchUp, Anda dapat menambahkan detail, tekstur, dan efek kaca (glass) pada objek yang Anda buat, dan membuat desain dengan akuransi dimensional. Anda dapat menyimpan objek yang telah Anda selesaikan pada Google Earth, membaginya dengan pengguna lain dengan cara mempostingnya pada 3D Warehouse, atau langsung mencetaknya. Google SketchUp merupakan cara yang tepat untuk lebih mendalami pemodelan tiga dimensi. 

Model atau objek tiga dimensi merupakan hal yang penting jika Anda mendalami bidang desain. Google SketchUp memberi kemampuan pada pengguna untuk membuat objek tiga dimensi dengan mudah. Dengan interface yang mudah digunakan dan fitur Help yang sangat jelas, Google SketchUp sangat baik digunakan oleh desainer tingkat pemula (beginner) dan desainer tingkat menengah (intermediate). 

Untuk mulai menggunakannya, Google SketchUp menyimpan semua opsi bantuan pada letak yang jelas, dengan menyertakan video tutorial, tips dan trik, blog, dan sebuah pusat bantuan (help center). Software ini akan meminta Anda untuk memilih sebuah template dari daftar template yang tersedia, mencakup template untuk desain arsitektur (architectural design), woodworking, Google Earth modeling, dan basic plan. Anda memulai dengan Beginning Training Template – Inches. 

Antar muka pengguna (user interface) Google SketchUp terlihat sederhana, di mana merupakan sesuatu hal yang baik karena beberapa jenis software semacam ini memiliki tampilan yang rumit. Toolbar di jendela bagian atas mencakup beberapa opsi menu yang telah familiar, yaitu: Files, Edit, dan View. Terdapat juga opsi menu untuk menyesuaikan perintah Camera dan Tool. Sebuah toolbox terdapat di bagian bawahnya dengan terdapat berbagai tool untuk membuat dan mengedit bentuk (shape), garis (line), dan bahkan bangunan (building) menggunakan Google Earth (jika Anda telah menginstal plug-in nya terlebih dulu). Selain itu, terdapat juga berbagai fungsi editing yang bermanfaat lainnya. 

Google SketchUp cukup sederhana dan mudah digunakan untuk pengguna non-desainer, agar dapat membuat desain tiga dimensi secara langsung. Oleh karena itu, Google SketchUp direkomendasikan untuk semua pengguna. 

Download Link
Entry Update2011-10-24
Software Tags• google sketchup free gratis
Supported Operating System(s)Windows 7, Windows XP,
File Size~ kb
Version8.0
License Type

0 komentar:

Posting Komentar