Rabu, 18 April 2012
Informasi Akuntansi
Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Memproses berbagai transaksi keuangan dan transaksi non keuangan yang secara langsung mempengaruhi pemrosesan transaksi keuangan. SIA terdiri atas 3 Subsistem :
1. Sistem Pemrosesan Transaksi (Transaksi Processing System- TPS).
Yang mengandung operasi bisnis harian melalui berbagai dokumen serta pesan untuk pera pengguna di seluruh perusahaan. Penting untuk keseluruhan fungsi dari sistem informasi karena :
a. Mengonversikan berbagai kegiatan ekonomi kedalam transaksi keuangan
b. Mencatat berbagai transaksi keuangan kedalam catatan akuntansi
c. Mendistribusikan informasi keuangan yang penting untuk personel
operasional dalam mendukung operasi hariannya.
2. Sistem Buku Besar/ Laporan Keuangan (General Ledger/Financial Reporting SystemGL/FRS). Yang menghasilkan laporan keuangan, seperti laporan laba/rugi, neraca, arus kas, pengambilan pajak, serta berbagai macam lainnya yang disyaratkan oleh hukum.
3. Sistem Pelaporan manajemen (Management Reporting System). Yang menyediakan pihak manajemen internal berbagai laporan khusus serta informasi yang dibutuhkan untuk pengambilan keputusan, seperti anggaran, laporan kerja, serta laporan pertanggung jawaban.
Pengertian Konsep Biaya
Pengertian, Konsep dan Jenis Biaya
a. Konsep Biaya
Sebelum melakukan analisis biaya, terlebih dahulu perlu dipahami pengertian, dan beberapa konsep tentang biaya. Kalau ditinjau dari sudut biaya, ada beberapa defenisi tentang biaya yang diuraikan sebagai berikut :
1. Biaya dalam ekonomi manajerial mencerminkan efisiensi sistem produksi, sehingga konsep biaya juga mengacu pada konsep produksi, tetapi apabila pada konsep produksi kita membicarakan penggunaan input secara fisik dalam menghasilkan output produksi, maka dalam konsep biaya kita menghitung penggunaan input itu dalam nilai ekonomi yang disebut biaya.(Gaspersz, 2003)
2. Biaya adalah harga pokok atau bagiannya yang telah dimanfaatkan atau dikonsumsi untuk memperoleh pendapatan. (Sunarto, 2003)
3. Biaya merupakan pengorbanan sacrifice yang bertujuan untuk memproduksi atau memperoleh suatu komoditi. Pengorbanan yang tidak bertujuan disebut pemborosan dan bukan termasuk biaya. (Gani , 1990)
4. Biaya juga sering diartikan sebagai nilai suatu pengorbanan untuk memperoleh suatu output tertentu. Pengorbanan itu dapat berupa uang, barang, tenaga, waktu maupun kesempatan. Dalam analisis ekonomi nilai kesempatan (untuk memperoleh sesuatu) yang hilang karena melakukan sesuatu kegiatan lain juga dihitung sebagai biaya, yang disebut biaya kesempatan/opportunity cost. (Maidin, 2003)
5. Bagi seorang Akuntan, biaya adalah total uang yang dikeluarkan untuk memperoleh atau menghasilkan sesuatu (Rahardja & Manurung, 2002)
Sehingga, dalam pengertian tentang biaya tersebut di atas, ternyata terdapat 4 unsur pokok, yaitu :
- Biaya merupakan harga pokok atau bagiannya untuk memperoleh pendapatan
- Biaya mencerminkan efisiensi sistem produksi
- Biaya merupakan pengorbanan untuk suatu tujuan tertentu
- Pengorbanan dapat berupa uang, barang, tenaga, waktu maupun kesempatan
b. Jenis-jenis Biaya
Untuk keperluan analisis, biaya dapat dikelompokkan menurut beberapa kriteria (Maidin,2003) yaitu :
b.1. Pembagian biaya berdasarkan pengaruhnya pada skala produksi
1. Biaya tetap (fixed cost = FC), yaitu biaya yang nilainya secara relatif tidak dipengaruhi oleh besaranya jumlah produksi (output). Biaya ini harus tetap dikeluarkan walaupun tidak ada pelayanan. Contoh FC adalah nilai dari gedung yang digunakan, nilai dari peralatan (besar) kedokteran, ataupun nilai tanah. Nilai gedung dimasukan dalam FC sebab biaya gedung yang digunakan tidak berubah baik ketika pelayanannya meningkat maupun menurun. Demikian pula dengan alat kedokteran. Biaya stetoskop relatif tetap, baik untuk memeriksa dua pasien maupun sepuluh pasien. Artinya biaya untuk memeriksa dengan suatu alat pada dua pasien sama dengan biaya untuk memeriksa sepuluh pasien. Dengan demikian biaya alat adalah tetap dan tidak berubah meskipun jumlah pasien yang dilayani berubah.
2. Biaya variabel (variabel cost = VC), adalah biaya yang nilainya dipengaruhi oleh banyaknya output .
Contoh yang termasuk dalam VC adalah biaya obat, biaya makan, biaya alat tulis kantor, biaya pemeliharaan
Biaya obat dan makanan dimasukan dalam VC karena jumlah biaya tersebut secara langsung dipengaruhi oleh banyaknya pelayanan yang diberikan. Biaya obat dan makanan untuk melayani dua pasien akan berbeda dengan biaya obat dan makanan untuk melayani sepuluh pasien. Dengan demikian besarnya biaya obat atau makanan akan selalu berpengaruh secara langsung oleh banyaknya pasien yang dilayani
Pada umumnya besar volume produksi sudah direncanakan secara rutin. Oleh sebab itu VC sering juga disebut dengan biaya rutin. Dalam praktek sering kali dialami kesulitan untuk membedakan secara tegas apakah suatu biaya termasuk FC atau VC. Contoh dalam menentukan gaji pegawai misalnya, apakah gaji pegawai dimasukan dalam FC atau VC. Gaji pegawai kadang–kadang tidak dipengaruhi oleh besarnya output terutama pada fasilitas pemerintah. Dalam praktek misalnya, penambahan (kenaikan gaji) atau pengurangan gaji pegawai terutama pada fasilitas pemerintah, tidak semudah seperti penurunan dan penambahan output pelayanan. Berdasarkan teori, biaya pegawai sebenarnya dipengaruhi oleh besarnya output.
Disebuah poliklinik misalnya jika pasien rawat jalan naik pada jumlah tertentu perlu ditambah tenaga sehingga besar biaya pegawai akan berubah seiring dengan bertambahnya jumlah pasien. Oleh sebab itu ada yang mengelompokan gaji pegawai sebagai semi variable cost (SVC).
3. Total cost adalah jumlah dari fixed cost ditambah variabel cost yang dalam persamaan sbb :
TC = FC + VC
b.2. Pembagian biaya berdasarkan lama penggunaannya
1. Biaya Investasi, adalah biaya yang masa kegunaannya dapat berlangsung untuk waktu yang relatif lama. Biasanya waktu untuk biaya investasi ditetapkan lebih dari satu tahun. Batas satu tahun ditetapkan atas dasar kebiasaan merencanakan dan merealisasi anggaran untuk jangka waktu satu tahun. Biaya investasi ini biasanya berhubungan dengan pembangunan atau pengembangan infrastruktur fisik dan kapasitas produksi (alat produksi). Contoh yang termasuk dalam biaya investasi antara lain biaya pembangunan gedung, biaya pembelian mobil, biaya pembelian peralatan besar dan sebagainya.
1. Nilai tanah dan bangunan
Pusat biaya produksi : tanah dan bangunan rawat jalan, rawat inap, apotik, poliklinik
Pusat biaya penunjang : Tanah dan bangunan bagian administrasi, keuangan, dapur, binatu
2. Nilai kendaraan
Ambulance dan kendaraan dinas
3. Nilai peralatan medis
Seluruh peralatan medis yang dipergunakan di masing-masing unit pelayanan seperti rawat inap, rawat jalan, kamar tindakan, dan laboratorium
4. Peralatan rumah tangga (non medis)
Semua peralatan rumah tangga yang digunakan untuk menunjang pelayanan kesehatan seperti : meja, kursi, AC, mesin tik, mesin cuci, almari, pengangkut pasien, dll
Di beberapa instansi, penetapan apakah suatu biaya termasuk biaya investasi atau tidak dilakukan dengan melihat harga (nilai) suatu barang. Pada umumnya besar biaya investasi sudah ditetapkan sebelumnya. Misalnya, jika batas yang ditentukan adalah Rp. 100.000,- maka barang yang nilainya kurang dari Rp. 100.000,- tidak termasuk dalam biaya investasi, meskipum penggunaannya dapat lebih dari satu (biaya tersebut dimasukan dalam biaya operasional)
Biaya investasi dihitung dari nilai barang investasi yang disetahunkan (AIC atau biaya depresiasi atau biaya penyusutan).
Nilai barang investasi dalam analisis biaya harus memperhitungkan (1) harga satuan (nilai awal barang) masing-masing jenis barang investasi, (2) lama pemakaian barang tersebut, (3) laju inflasi (tingkat bunga bank) dan (4) umur ekonomis barang tersebut
1.1 Biaya penyusutan (depreciation cost), adalah biaya yang timbul akibat terjadinya pengurangan nilai barang investasi (asset) sebagai akibat penggunaannya dalam proses produksi. Setiap barang investasi yang dipakai dalam proses produksi akan mengalami penyusutan nilai, baik karena makin usang atau karena mengalami kerusakan fisik. Nilai penyusutan barang investasi, seperti gedung, kendaraan, dan peralatan, disebut sebagai biaya penyusutan.
Ada beberapa metode yang dapat dipakai untuk menghitung penyusutan yaitu (1) metode garis lurus (straight line), (2) metode saldo menurun (declining balance), (3) jumlah angka–angka tahun (sum of the years digit) (4) metode unit produksi (unit of production).
Salah satu metode yang paling umum digunakan adalah metode penyusutan garis lurus (straight line method) dimana jumlah historis yang sama dikurangi setiap tahun. Pada umumnya analisis biaya dilakukan untuk satu kurun waktu tertentu, misalnya satu tahun anggaran, maka untuk itu perlu dicari nilai biaya investasi setahun, sehingga biaya investasi itu dapat digabung dengan biaya operasional.
Nilai biaya investasi satu tahun ini disebut nilai tahunan biaya investasi (Annualized Investment Cost = AIC).
Besarnya nilai tahunan dari biaya investasi tersebut dipengaruhi oleh nilai uang (inflasi) serta waktu pakai dan masa hidup suatu barang investasi. Untuk menghitung nilai tahunan investasi tersebut dapat dipergunakan rumus sebagai berikut :
IIC ( 1 + i )t
AIC = ------------------
L
AIC = Annualized Investment Cost
IIC = Initial Investment Cost
i = Laju Inflasi
t = Lama Pakai
L= Perkiraan masa hidup (umur ekonomis) barang investasi yang bersangkutan
2. Biaya operasional (operasional cost), adalah biaya yang diperlukan untuk melaksanakan kegiatan dalam suatu proses produksi dan memiliki sifat habis pakai dalam kurun waktu yang relatif singkat (kurang dari satu tahun) contoh yang termasuk dalam biaya operasional antara lain biaya obat, biaya makan, gaji pegawai, air dan listrik.
Konsep yang sering dipakai secara bersamaan dengan biaya operasional yaitu Biaya pemeliharaan (mantainance cost). Biaya pemeliharaan adalah biaya yang dikeluarkan untuk mempertahankan nilai suatu barang investasi agar dapat terus berfungsi, misalnya biaya pemeliharaan gedung dan pemeliharaan kendaraan. Antara biaya operasional dan biaya pemeliharaan dalam praktek sering disatukan menjadi biaya operasional dan pemeliharaan (operational and mantainance cost). Biaya operasional dan pemeliharaan, dengan sifatnya yang habis pakai pada umumnya dikeluarkan secara berulang. Karena itu biaya pemeliharaan sering disebut sebagai biaya berulang (recurrent cost)
Contoh biaya operasional :
a. Biaya pegawai (gaji)
b. Biaya obat dan bahan medis
c. Biaya listrik dan air
d. Biaya bahan kantor (ATK)
e. Biaya telepon
f. Biaya pemeliharaan barang investasi
Biaya item (c) sampai item (f) dikenal dengan sebutan overhead atau biaya umum
Contoh : Biaya Pemeliharaan
Biaya yang dikeluarkan untuk mempertahankan nilai suatu barang agar terus berfungsi. Misalnya biaya pemeliharaan gedung, biaya pemeliharaan alat medis dan pemeliharaan kendaraan.
3. Biaya total (total cost = TC), adalah jumlah dari biaya investasi ditambah biaya operasional, atau dapat dirumuskan sebagai berikut :
Total Cost = Investment Cost (+) Operasional Cost
b.3. Pembagian biaya berdasarkan fungsi atau aktifitas sumber biaya
1. Biaya Langsung (Direct Cost), adalah biaya yang dibedakan pada sumber biaya yang mempunyai fungsih (aktifitas) langsung terhadap output.
Contoh : gaji perawat
biaya obat-obatan
biaya peralatan medis
2. Biaya Tidak Langsung (Indirect Cost), adalah biaya yang dibebankan pada sumber biaya yang mempunyai fungsi penunjang (aktivitas tak langsung) terhadap output
Contoh : gaji bagian administrasi
gaji direktur
biaya ATK, TU
biaya peralatan non medis
3. Total Cost, merupakan penjumlahan dari direct cost ditambah indirect cost, yang dirumuskan sebagai berikut :
Total Cost = Direct Cost (+) Indirect Cost
b.4. Unit cost, adalah biaya yang dihitung untuk menghasilkan satu satun produk (misalnya satu jenis pelayanan). Unit cost diperoleh dari TC dibagi jumlah produk (Quantity =Q) atau dalam persamaan :
UC = TC/Q
Dengan demikian, dalam menghitung unit cost harus ditetapkan terlebih dahulu besaran produk (cakupan pelayanan). Unit cost sering kali disamakan dengan biaya rata-rata (average cost). Dengan melihat rumus biaya satuan ( UC = TC/Q ) tersebut, maka jelas tinggi rendahnya unit cost suatu produk tidak saja dipengaruhi oleh besarnya TC tetapi juga dipengaruhi oleh besarnya pelayanan. Perhitungan unit cost dengan menggunakan rumus diatas, banyak dipengaruhi oleh tingkat utilitas. Makin tinggi utilitas (dengan demikian makin besar jumlah output) akan semakin kecil unit cost pelayanan. Perhitungan unit cost yang didasarkan atas pengeluaran nyata terhadap produk atau pelayanan ( UC = TC/Q ) disebut biaya UC Aktual. Disamping UC aktual, juga ada UC normative yaitu besarnya biaya yang diperlukan untuk menghasilkan suatu jenis pelayanan kesehatan menurut standar baku atau menurut kapasitas yang tersedia. Besarnya UC normative ini tidak memperhitungkan apakah pelayanan kesehatan tersebut dipergunakan oleh pasien atau tidak. Rumus UC normative adalah :
FC VC
UC = ------------- (+) -------------
KAP Q
UC = Unit cost normatif.
FC = Fixed cost, biaya tetap yang diperlukan untuk beroperasi.
KAP = Kapasitas produksi pusat biaya tersebut dalam setahun
VC = Variabel cost termasuk di dalamnya biaya obat / bahan medis, bahan habis pakai
Q = Jumlah output pusat biaya tersebut dalam setahun
Dalam perhitungan penetapan tarif, untuk menghitung unit cost dapat terdiri dari beberapa macam yaitu :
1. Unit cost, dengan memperhitungkan total cost terdiri atas penjumlahan FC, SVC dan VC atau (TC = FC + SVC + VC )
2. Unit cost, dengan memperhitungkan TC terdiri atas penjumlahan dari SVC dan VC atau ( TC = SVC + VC )
3. Unit cost, dengan memperhitungkan TC terdiri atas penjumlahan dari VC saja atau ( TC = VC)
Bagi sarana pelayanan kesehatan milik pemerintah (puskesmas dan rumah sakit), biaya investasi dan gaji pegawai negeri sipil telah di subsidi, sehingga idealnya untuk menentukan UC, perhitungan TC tanpa FC dan biaya investasi serta biaya gaji pegawai negeri.
Valuta Asing
Di dalam menentukan nilai tukar mata uang, menggunakan nilai kurs. Nilai kurs ditentukan dari kekuatan tawar-menawar mata uang yang diperdagangkan. Menurut J.M. Keynes permintaan uang “liquidity preference” disebabkan oleh :
1. Transaction Motive (motif untuk bertransaksi).
2. Precautionary Motive (motif untuk berjaga-jaga).
3. Speculative Motive (motif untuk spekulasi).
Semakin tinggi permintaan mata uang terhadap mata uang lainnya, maka semakin tinggi nilai mata uang tersebut diperdagangkan. Permintaan yang tinggi ditandai juga dengan tingkat penawaran yang rendah dan kelangkaan mata uang tersebut di pasar valuta asing. Menurut Kasmir (2000:207), terdapat dua macam kurs valuta asing yang diberlakukan oleh bank komersial yaitu:
1. Kurs jual pada saat bank menjual dan nasabah membeli. Kurs jual yang ditetapkan oleh bank ketika menjual valuta asing kepada para nasabah lebih tinggi dari mekanisme harga yang terjadi pada saat itu.
2. Kurs beli pada saat bank membeli dan nasabah menjual. Kurs beli yang ditetapkan oleh bank, biasanya lebih rendah dari harga yang terjadi pada saat itu dan merupakan kebalikan dari kurs jual. Tinggi rendahnya kurs beli dan jual yang ditetapkan oleh bank merupakan spread atau keuntungan yang diperoleh bank yang bersangkutan.
Menurut Kuncoro (1997:217), terdapat dua faktor yang mempengaruhi pergerakan kurs valuta asing yaitu:
1. Faktor politik, merupakan faktor eksternal ekonomi yang memiliki pengaruh cukup besar terhadap perekonomian suatu negara. Faktor-faktor tersebut antara lain:
a. Kontrol devisa, merupakan hambatan yang diciptakan oleh pemerintah bagi pengguna valuta asing dalam transaksi bisnis.
b. Perbedaan kurs, menunjukkan terdapatnya perbedaan antara mata uang yang diperdagangkan sebagai adanya tekanan potensi menuju devaluasi atau depresiasi.
2. Faktor makro fundamental, merupakan faktor yang bersumber dari kondisi ekonomi suatu negara secara makro ekonomi.
a. Neraca pembayaran, sebagai dampak penawaran dan permintaan akan valuta asing.
b. Cadangan devisa intervensi ke pasar valuta asing dengan menggunakan cadangan devisa untuk mendorong nilai mata uang domestik ke atas maupun ke bawah.
c. Pertumbuhan GNP dan GDP perekonomian domestik yang tumbuh dengan lamban, menyebabkan ekspor lebih kecil daripada impor sehingga perdagangan menjadi defisit dan depresiasi mata uang.
d. Pengeluaran pemerintah. Kenaikan yang pesat dalam pengeluaran pemerintah, terutama bila dibiayai dengan anggaran defisit mengakibatkan naiknya tekanan inflasioner terhadap perekonomian sehingga inflasi cenderung mengakibatkan depresiasi.
e. Inflasi relative. Suatu negara yang mengalami inflasi relatif lebih tinggi, akan mendorong depresiasi bagi mata uang domestiknya.
f. Pertumbuhan jumlah uang yang beredar. Menghilangkan resesi dengan meningkatkan pertumbuhan jumlah uang beredar agar suku bunga domestik menurun, mengakibatkan naiknya laju inflasi domestik dan depresiasi.
Menurut Donald & Taylor (1992), faktor-faktor yang mempengaruhi fluktuasi nilai tukar adalah variabel-variabel ekonomi yang mempengaruhi fundamental ekonomi suatu negara. Variabel tersebut meliputi : Jumlah uang beredar, suku bunga dan tingkat output riil.
Sedangkan Jeff Madura (Syamsul Arifin, 1998) menjelaskan bahwa factor-faktor yang mempengaruhi fluktuasi nilai tukar ada 3 macam, yaitu:
1. Faktor Fundamental, berkaitan dengan indikator ekonomi.
2. Faktor Teknis, berkaitan dengan kondisi permintaan dan penawaran valas.
3. Faktor sentiment pasar. Berkaitan dengan rumus yang bersifat insidentil yang dapat mempengaruhi fluktuasi nilai valas dalam jangka pendek.
Menurut Levi Maurice (1991) nilai tukar yang terbentuk akan dipengaruhi oleh perubahan banyak faktor, seperti faktor fundamental, teknikal serta psikologis yang terakumulasi dalam periode tertentu.
Berkaitan dengan valuta asing, maka nilai mata uang asing ditentukan oleh permintaan dan penawaran pasar. Levi (1996) mengemukakan bahwa foreign currency ditentukan oleh “determinated by the forces of supply and demand”. Levi selanjutnya menerangkan kondisi ini dengan menggunakan kurva permintaan dan penawaran (demand and supply curve), di mana turun naiknya kurva ditentukan oleh price wheat (mata uang suatu negara) dan exchange rate (perubahan tingkat bunga).
Pasar Valuta Asing
Kehadiran pasar valas karena tuntutan perkembangan jaman yang semakin kompleks dengan berbagai macam kebutuhan hidup. Pasar valuta asing merupakan suatu pasar yang menyediakan instrumen transaksi keuangan mata uang asing untuk dipertukarkan (Kuncoro; 1997:106).
Definisi pasar valas (foreign exchange market) atau sering pula disebut dengan bursa valas sebagaimana dikemukakan oleh eitman yang dikutip oleh Siamat (1999:178) adalah suatu mekanisme di mana orang dapat mentransfer daya beli antar negara, memperoleh atau menyediakan kredit untuk transaksi perdagangan Internasional, dan meminimalkan kemungkinan resiko kerugian (exposure of risk) akibat terjadinya fluktuasi kurs suatu mata uang.
Transaksi Internasional oleh perusahaan kini telah berkembang sangat cepat karena perkembangan teknologi telekomunikasi . Importir, exporter, turis, pemerintah membeli dan menjual mata uang asing di foreign exchange market . menurut Parkin (1990: 951): “ The foreign exchange market is the market in which the currency of one country is exchanged for the currency of another “ (Pasar valuta asing adalah pasar dimana mata uang dari suatu negara dipertukarkan dengan mata uang dari negara lain). Sedangkan menurut Samuelson dan Nordhaus (1997:525) menyebutkan bahwa : “ Pasar valuta asing adalah tempat dimana individu-individu, perusahaan-perusahaan, dan bank-bank membeli dan menjual mata uang asing atau valuta asing”.
Transaksi valuta asing yang dilakukan oleh pihak perbankan hampir selalu melibatkan dollar Amerika Serikat (US $). Kehandalan dolar dalam perdagangan valuta asing bersumber dari peranan Amerika Serikat yang begitu penting dalam perekonomian dunia. Karena volume transaksi internasional yang menggunakan dolar Amerika begitu besar, maka tidaklah sulit untuk menemukan pemilik dolar yang bersedia membeli mata uang non dolar dan pemilik mata uang non dolar yang ingin memperoleh dolar. Sehubungan dengan begitu besarnya peranan dolar dalam pertukaran valuta asing maka dolar sering sekali disebut sebagai mata uang penggerak (Vehicle Currency).
Sumber dana valuta asing pada dasarnya tersedia di beberapa pusat pasar uang internasional. Salah satu syarat agar dapat memanfaatkan sumber dana valuta asing ialah kemampuan untuk memasuki pada pasar tersebut. Keegan (1996) mengemukakan bahwa “kurs adalah mata uang apapun yang dibeli atau dijual di pasar mata uang asing”.
Jaringan pasar di luar negeri dan hubungan koresponden dengan bank di luar negeri dapat dipakai sebagai sarana untuk memasuki sumber dana valuta asing luar negeri. Agar dapat memanfaatkan sumber dana semacam itu bank harus berstatus bank devisa. Sesuai dengan peraturan hanya bank tertentu yang ditunjuk (bank devisa) yang melayani transaksi jasa valuta asing. Menurut Samuelson dan Nordhaus (1997 : 525) “ Kurs (nilai tukar) valuta asing, yaitu harga mata uang negara asing dalam satuan mata uang domestik. Kemudian menurut Parkin (1990:951). “The price at which one currency exchange for another is colled a foreign rate. (Harga dimana suatu mata uang untuk menukar mata uang yang lain disebut kurs valuta asing. Sedangkan Choi (1998 :125), menyebutkan bahwa : “ Mekanisme yang digunakan untuk mentranslasikan saldo-saldo valuta asing yaitu, harga satu unit valuta yang ditunjukkan ke dalam valuta lain”.
Namun nilai tukar mata uang dan kurs tidaklah sama, melainkan terbalik, maka kurs rupiah naik karena angkanya semakin besar namun nilai tukarnya naik atau menjadi lebih kuat. Faktor inilah yang mengakibatkan harga-harga mahal seperti harga makanan, penginapan, barang-barang dan sebagainya.
Apabila kita membicarakan tentang mata uang untuk transaksi , maka perlu diketahui pula tentang Pertukaran Valas, Spot Rate dan Forward Rate.
Transaksi dalam pasar valuta asing biasanya sering disebut transaksi valuta asing, yaitu pertukaran satu mata uang dengan mata uang lain. Ada terdapat dua jenis transaksi dalam pasar valuta asing, yaitu (Kuncoro, 1996 : 106) :
a. Transaksi spot
Transaksi spot terdiri dari transaksi valuta asing yang biasanya selesai dalam maksimal dua hari kerja. Dalam pasar spot dibedakan tiga jenis transaksi :
1) Cash, yaitu pembayaran satu mata uang dan pengiriman mata uang lain diselesaikan pada hari yang sama.
2) Tom, (kependekan dari tomorrow / besok) yaitu pengiriman dilakukan pada hari berikutnya.
3) Spot, yaitu pengiriman diselesaikan dalam tempo 48 jam atau dua hari setelah perjanjian.
b. Transaksi Forward
Transaksi forward merupakan transaksi valuta asing dimana pengiriman mata uang dilakukan pada suatu tanggal dimasa mendatang. Kurs dimana transaksi forward diselesaikan telah ditentukan pada saat kedua belah pihak menyetujui kontrak untuk membeli dan menjual. Waktu antara ditetapkannya kontrak dan pertukaran mata uang yang sebenarnya terjadi dapat bervariasi dari 1 minggu hingga 1 tahun. Jatuh tempo kontrak forwad biasanya satu, dua, tiga atau enam bulan.
Transaksi forward biasanya terjadi bila eksportir, importir atau pelaku ekonomi lain terlibat dalam pasar valuta asing harus membayar atau menerima jumlah mata uang asing pada suatu tanggal di masa mendatang. Dalam situasi semacam itu, ada elemen resiko bagi pihak yang menerima jika mata uang yang mau diterima mengalami depresi (penurunan nilai) dalam jangka waktu tersebut. Untuk mengantisipasi hal ini, penerima mata uang asing dapat meminimumkan nilai valuta asing dengan menandatangani kontrak forward dengan suatu bank.
Dalam kontrak itu, bank berkewajiban membeli mata uang dari eksportir pada tingkat kurs yang disepakati. Tanpa memperdulikan apa yang terjadi pada kurs pada hari dimana valuta asing tersebut betul-betul dikirim oleh eksportir. Kontrak forward semacam ini sangat populer bagi langganan yang tidak yakin bagaimana situasi kurs pada hari dimana mereka harus membayar atau menerima valuta asing.
c. Pertukaran Valuta Asing (Currency Swap).
Disamping terjadi transaksi spot dan transaksi berjangka, di dalam pasar valuta asing juga terjadi suatu praktik tukar menukar valuta asing atau pertukaran valuta asing. Pertukaran valuta asing merupakan gabungan antara transaksi spot dengan transaksi berjangka (Forward). Menurut Lapoliwa dan Kuswandi (1991:27) : “Sebenarnya jual beli secara Swap adalah gabungan antara Spot dengan Forward. Disebut Spot karena berkaitan dengan kurs yang dipakai selalu kurs pada tanggal terjadinya transaksi itu (Spot rate). Disebut Forward karena perdagangan ini berjangka dalam suatu ikatan kontrak”. Salvatore (1997 :19-20) : “ Pada intinya, tukar menukar mata uang (Currency Swap) mengacu pada penjualan suatu mata uang berdasarkan kurs spot yang dikombinasikan dengan perjanjian pembelian kembali secara berjangka atas mata uang yang sama”.
Misalnya, bank A menerima pembayaran sebesar $ 1 juta pada hari ini, namun ia baru membutuhkan uang tersebut tiga bulan mendatang. Dalam waktu bersamaan terdapat kemungkinan/peluang untuk menginvestasikan uang tersebut ke dalam deposito poundsterling yang akan dia jual kembali 3 (tiga) bulan mendatang. Misalnya lagi mitra bisnisnya adalah bank B.
Jadi dalam satu transaksi terdapat dua kesepakatan sekaligus, yaitu kesepakatan penjualan $ 1 juta menjadi poundsterling pada hari ini dan dibarengi dengan kesepakatan untuk membeli kembali $1 juta tersebut 3 (tiga) bulan mendatang (artinya, bank A melakukan transaksi spot terlebih dahulu sebelum mengadakan transaksi berjangka ). Sebagian besar perdagangan mata uang antar bank meliputi penjualan atau pembelian mata uang dalam berbagai jenis yang kesepakatannya dilakukan pada hari ini, sedangkan penyerahannya baru dilakukan pada masa yang akan datang. Biasanya, kontrak-kontrak jual belinya tidak hanya berupa kontrak berjangka, namun juga disertai dengan transaksi spot. Jadi, bank-bank sangat aktif dalam melakukan kegiatan tukar menukar mata uang. Dewasa ini sekitar 60 persen kegiatan perdagangan mata uang antar bank dilakukan melalui transaksi spot, 20 persen dalam bentuk swap dan 3 persen yang murni merupakan kontrak berjangka, sedangkan sisanya adalah perdagangan dalam bentuk lain, (berdasarkan data dari Salvatore : 20). Dengan demikian berarti pasar valuta asing masih didominasi oleh pasar Spot. Sebagian besar transaksinya dengan sendirinya merupakan transaksi Spot, sehingga kurs yang paling banyak digunakanpun adalah kurs Spot.
Motivasi dan Kinerja
Beberapa hal yang dapat menimbulkan motivasi intrinsik adalah :
a) Adanya kebutuhan
Dengan adanya kebutuhan, maka hal ini menjadi motifasi bagi anak didik untuk berbuat dan bekerjasama. Misalnya anak ingin mengetahui isi cerita dari buku sejarah, maka keinginan untuk mengetahui isi buku tersebut menjadi pendorong bagi anak didik untuk membacanya.
b) Adanya pengetahuan tentang adanya kemajuan sendiri
Dengan mengetahui hasil dan prestasinya sendiri, seperti apakah ia mendapat kemajuan atau tidak, hal ini akan menjadi pendorong bagi anak untuk belajar lebih giat lagi. Jadi dengan adanya pengetahuan sendiri tentang kemajuannya, maka motifasi itu akan timbul.
c) Adanya aspirasi atau cita-cita
Bahwa manusia itu tidak akan lepas dari cita-cita, hal itu tergantung dari tingkat umur manusia itu sendiri. Mungkin anak kecil belum mempunyai cita-cita, akan tetapi semakin besar usia seseorang, semakin jelas dan tegas dan semakin mengetahui jati dirinya dan cita-cita yang ingin dicapainya.
Sedangkan motivasi ekstrinsik dapat ditimbulkan oleh hal-hal sebagai berikut:
a. Ganjaran
Menurut Amir Indra Kusuma, ganjaran adalah merupakan alat pendidikan yang represif dan positif. Ganjaran adalah juga merupakan alat motivasi, yaitu alat yang bisa menimbulkan motivasi ekstrinsik.
b. Hukuman
Satu-satunya hukuman yang dapat diterima di dunia pendidikan adalah hukuman yang bersifat memperbaiki, hukuman yang bisa menyadarkan anak kepada keinsafan atas kesalahan yang diperbuatnya.
c. Persaingan
Sudah jelas bahwa persaingan ini mempunyai insentif yang penting dalam pengajaran. Apabila persaingan diadakan dalam suasana yang fair, maka hal ini akan merupakan suatu motivasi dalam “ Academic Achievement” akan tetapi persaingan akan mempunyai efek yang lainnya, apabila persaingan itu dijalankan dengan intensif maka :
1) Murid yang terbelakang akan mengundurkan diri dan putus asa
2) Murid yang tergolong sedang, maka hal ini akan menimbulkan ketegangan emosional, kehawatiran atau sikap acuh. Untuk murid yang termasuk dalam kategori pandai, maka persaingan yang intensif akan menimbulkan rasa optimis terhadap kemampuan mereka yang terkadang bisa menimbulkan kesombongan pada diri mereka.
Selasa, 17 April 2012
Pasang Iklan
Jika sebelumnya Anda telah mendapatkan kode iklan, maka Anda akan melihat beberapa perubahan di account dengan fitur terbaru dari google. Fitur manajemen iklan baru ini dapat digunakan untuk menyimpan rincian tentang unit AdSense, termasuk ukuran, warna, dan pengaturan saluran iklan di server kami. Dengan menyimpan rincian tersebut di server google, bukan di kode iklan pada halaman, Anda dapat melakukan perubahan terhadap unit AdSense pada halaman dari account Anda.
Baca rincian lengkap di bawah ini tentang fitur manajemen iklan baru serta pengaruhnya terhadap Anda.
Apakah yang berbeda dengan cara saya membuat iklan?
Kini google menawarkan pilihan untuk membuat unit AdSense baru yang dapat disesuaikan dan diperbarui dalam account Anda agar perubahannya terlihat secara langsung di situs Anda. Bila Anda membuat unit AdSense baru, rincian unit iklan tersebut (seperti warna dan saluran) akan disimpan dalam account AdSense Anda. Dengan demikian, Anda memperoleh manajemen iklan yang lebih cepat dan mudah untuk melakukan perubahan pada unit AdSense dengan cepat tanpa perlu menyisipkan ulang kode iklan atau melakukan perubahan tambahan pada halaman tersebut.
Perlu diketahui bahwa saat ini pilihan pengelolaan iklan dari account Anda hanya tersedia bagi unit AdSense untuk konten dan arahan.
Bagaimana cara membuat unit AdSense?
Untuk membuat unit AdSense baru yang dapat dikelola dalam account Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini. (Anda yang sebelumnya telah mendapatkan kode akan terbiasa dengan beberapa langkah pertama.)
1. Sign in ke account Anda di http://www.google.com/adsense
2. Dalam tab Konfigurasi AdSense, pilih link Dapatkan Iklan.
3. Pilih AdSense untuk konten sebagai produk. Saat ini unit AdSense baru hanya tersedia bagi AdSense untuk konten.
4. Pilih jenis, format, warna, dan saluran iklan sama seperti yang Anda gunakan sebelumnya.
5. Berikan nama yang mudah diingat untuk unit AdSense Anda. Sebaiknya sertakan situs, halaman, atau lokasi yang akan menempatkan unit AdSense tersebut, sehingga Anda dapat dengan mudah mengidentifikasinya di lain waktu jika ingin melakukan pembaruan.
6. Klik Kirim dan Dapatkan Kode.
7. Salin dan sisipkan kode yang baru didapatkan ke situs Anda.
Bagaimana cara mengelola unit AdSense yang ada?
Untuk mengelola unit AdSense yang telah Anda buat, cukup lakukan langkah-langkah berikut:
1. Sign in ke account Anda di http://www.google.com/adsense.
2. Dalam tab Konfigurasi AdSense, kunjungi halaman Kelola Iklan.
3. Pada halaman tersebut, Anda akan melihat daftar unit AdSense aktif - unit yang baru saja dibuat atau menerima tayangan dalam 7 hari terakhir. (Anda dapat melihat daftar lengkap dengan memilih kotak centang di sebelah 'Tampilkan unit AdSense tidak aktif'.) Pilih unit AdSense yang akan diperbarui.
4. Ubah pengaturan untuk unit tersebut, kemudian gunakan pratinjau untuk melihat perubahannya. Simpan perubahan Anda.
Setelah disimpan, perubahan akan terlihat dalam unit AdSense ini pada setiap halaman yang berisi kode unit AdSense tersebut. Perlu diketahui bahwa biasanya diperlukan waktu 10 menit agar server kami mengetahui perubahan tersebut dan mencerminkannya pada halaman Anda.
Bagaimana jika saya telah memiliki unit iklan yang disukai? Apakah saya harus mengulang kembali konfigurasi?
Jika saat ini Anda memiliki unit iklan yang ingin tetap digunakan, Anda tidak perlu mengulang kembali seluruh proses pemilihan pengaturan dan warna iklan. Namun, Anda dapat dengan mudah meng-upgrade kode iklan dalam account menggunakan pilihan impor kode.
1. Cari, kemudian salin kode di situs yang akan Anda perbarui.
2. Sign in ke account AdSense Anda, lalu buka tab Konfigurasi AdSense.
3. Pada halaman Kelola Iklan di bawahnya, Anda akan melihat pilihan Impor kode AdSense lama. Klik link tersebut.
4. Pada halaman hasil, sisipkan kode iklan yang ada ke kotak, kemudian berikan nama yang mudah diingat (sebaiknya sertakan situs, halaman, lokasi, dan/atau tampilan pada nama).
5. Klik Simpan dan dapatkan kode untuk membuat unit AdSense baru dengan pengaturan yang sama persis.
6. Ganti kode lama pada halaman dengan kode yang baru didapatkan, kemudian simpan halaman Anda.
Di masa mendatang, Anda dapat melakukan perubahan terhadap unit AdSense baru ini dari account, tanpa memperbarui halaman.
Cara Menggunakan RSS
RSS cepat menggantikan pemasaran email dan newsletter. Anda tidak ingin tertinggal akan Anda? Anda pasti akan mengejar saingan Anda dan kecepatan kanan atas. RSS banyak disebut Really Simple Syndication, meskipun beberapa orang lainnya memberikan arti kepada akronim. Ini adalah proses di mana Anda dapat menempatkan feed di website yang dapat membaca RSS dari direktori.
Distribusi informasi telah dilakukan hanya oleh RSS. Simply put, dengan RSS, Anda dapat menempatkan utama ke situs lainnya untuk lebih banyak orang untuk melihatnya. Dalam pemasaran, adalah sebuah konsep yang dikenal lebih banyak orang untuk mencapai Anda, semakin besar kemungkinan produk yang akan dijual.
RSS adalah sebuah aplikasi berbasis XML. XML mirip dengan cara ke HTML, yang kita semua tahu adalah yang paling umum website pencipta aplikasi. Dari sebuah direktori, akan memberi makan utama ke situs Web yang memiliki aplikasi pembaca RSS. Membuat feed RSS akan meningkatkan penjualan anda. Bagaimana Anda bisa membuat RSS feed? Cukup ikuti langkah-langkah sederhana:
Untuk membuat file feed Anda.
Menggunakan format tertentu, Anda harus membuat versi XML feed Anda. Harus menyertakan judul atau informasi utama, badan dari deskripsi singkat, dan link di tempat yang dapat dibaca. Ada banyak berbagai saluran RSS web editor dapat digunakan untuk ini. Beberapa program hanya meminta Anda untuk menulis berita dan artikel di bawah notepad dan ketika ditempatkan pada editor, akan muncul dengan format yang diperlukan untuk siap meng-upload. Ia dianjurkan untuk membuat setidaknya sepuluh artikel untuk feed Anda.
Simpan dan Upload file.
Setelah membuat file Anda, simpan pekerjaan Anda sebagai XML, RSS, atau sebuah file RDF. Maka anda telah siap untuk meng-uploadnya. Upload file menggunakan FTP program dan letakkan pada server Web Anda. Proses ini sekarang membuat file dibaca oleh RSS aggregators berita.
Memvalidasi file.
RSS membuat kesalahan-program gratis. RSS adalah program, sehingga kesalahan dapat berbohong gaib. Sekali lagi, terdapat berbagai program yang dapat membantu Anda untuk proses ini. Anda hanya perlu tempat yang disimpan RSS dan upload file untuk program untuk tes terhadap salah dan tidak terjawab dan kode tag. Adalah penting bagi Anda untuk memeriksa pekerjaan Anda tentu saja. Dengan cara ini, Anda yakin bahwa apa yang telah dapat dibaca dan bermanfaat.
Buat direktori.
Sekarang Anda telah membuat file, disimpan, dan dibuat yakin kerjanya, Anda siap untuk membiarkan lainnya melihatnya. Tujuan utama dari sebuah RSS feed adalah untuk menyiarkan ke semua situs RSS diaktifkan. Jadi maju dan mencari direktori di mana Anda dapat menempatkan feed. Beberapa mungkin memerlukan biaya untuk meng-upload direktori. Beberapa menawarkan untuk gratis. Pramuka sekitar dan mengumpulkan semua situs yang gratis dan dapat memiliki tempat di sana. Jika anda mempunyai anggaran pemasaran, Anda mungkin ingin berlangganan ke situs yang jumlah biaya minimal. Jangan lupa untuk menempatkan satu icon dari RSS feed di situs Web Anda, juga untuk orang-orang yang kunjungan Anda secara langsung.
Update secara berkala.
Dengan RSS, Anda tahu bahwa perubahan feed secara otomatis setiap kali Anda mengubah file utama. Jangan biarkan RSS feed Anda duduk di sana selama satu bulan tanpa memodifikasi itu. Mempertahankan itu. Tambahkan artikel baru. Semakin menarik topik Anda, semakin banyak orang akan memeriksa feed Anda dan mengunjungi situs Web.
Menciptakan RSS feed untuk Internet pemasaran dibuat sangat sederhana sekarang menjadi hari. Bahkan orang-orang yang tidak mengerti komputer dapat membuat RSS feed, berdasarkan langkah-langkah yang disebutkan di atas. Aplikasi yang diciptakan untuk RSS penciptaan adalah orang yang membuat kemudahan bagi pengguna komputer sehari-hari untuk membuat sebuah RSS feed. Anda hanya memerlukan pengenalan dengan proses.
Mulai sekarang membuat RSS feed. Saingan Anda memberikan sesuatu untuk berduel dengan sengit. Perlu dikatakan, RSS feed memberikan lalu lintas situs Web Anda lebih dari biasanya web hosting. Web dan lalu lintas berarti lebih banyak orang untuk melihat produk-produk yang dapat tertarik membelinya. Menambah kekuatan untuk strategi pemasaran Anda. Membuat RSS feed dan siap untuk dijual.
RSS Update
RSS direktori yang populer hari ini. RSS digunakan secara luas pada awalnya oleh situs berita untuk membolehkan orang lain untuk mereka sindikat berita cerita. Sekarang, banyak situs-situs lain yang menggunakan RSS. Ianya digunakan mengendur baru di forum utama, listing pelelangan, penjualan listing dan lain-lain.
Arti RSS sebenarnya tidak jelas. RSS mungkin atau tidak menjadi akronim, sebenarnya. RSS Mei berdiri untuk Really Simple Syndication. Tetapi yang lain mengatakan para Kaya Aktivitas Situs dan terkadang Kaya Sindikasi Standar. Yang dicatat pencipta RSS direktori akan Netscape. Kadang-kadang ia dirilis pada bulan Maret 1999. UserLand yang disertakan sebuah aplikasi yang disebut scripting berita. Netscape berhenti berkembang, tetapi UserLand terus melakukannya. Perusahaan lain, RSS-DEV Working Group juga meluncurkan versi mereka sendiri.
RSS direktori adalah situs yang menyatukan semua RSS link dan menempatkannya dalam kategori yang berbeda untuk aplikasi lain yang digunakan. Hal ini mirip dengan web hosting, bukan hanya halaman web, mereka berisi link RSS. Link ini akan keluar pop pada website dan ketika Anda klik, Anda akan diarahkan ke sumber utama link.
RSS poses banyak menggunakan bagi mereka yang ingin menggunakan Internet untuk pemasaran atau ekonomi. Berikut adalah hal-hal yang dapat Anda lakukan dengan:
Membuat link dari situs web mereka dengan Anda.
Jika anda menjual atau mempromosikan sesuatu, lalu lintas Web sangat penting. Semakin RSS direktori Anda upload, semakin banyak peluang yang ada orang yang melihat situs Anda dan memeriksa keluar. Dan jika mereka memiliki situs mereka disesuaikan dengan RSS feed, maka mereka akan mendapatkan update listing dari situs Anda secara otomatis untuk mereka.
Collating analisis.
Jika Anda memiliki merek dan Anda ingin tahu bagaimana Anda melakukan perbandingan, Anda dapat menggunakan RSS untuk melihat apa yang mereka ada selama ini. Dapatkan direktori produk atau layanan mereka, sehingga Anda akan tahu tangan pertama apa yang telah keluar dengan. Dengan data yang dikumpulkan sekarang Anda dapat merencanakan bagaimana Anda bisa counter mereka.
Melacak kemajuan Anda sendiri. Jika Anda dapat melihat pesaing Anda, tentu saja Anda ingin memeriksa terlalu bagaimana produk atau bisnis Anda akan terlalu. Dengan RSS direktori Anda sendiri, Anda dapat mengetahui berapa banyak orang yang tertarik pada apa yang anda jual atau tawarkan.
Meningkatkan produktivitas.
Meletakkan atas RSS direktori, let's say untuk newsletter, menambah efisiensi untuk perusahaan Anda. Jika Anda menggunakan RSS untuk mengirimkan newsletter keluar daripada mereka untuk penerima surat, yang akan menghilangkan kemungkinan surat yang diklasifikasikan sebagai spam oleh pengguna, atau sedang dikirim dalam account email yang tertutup.
Meningkatkan efisiensi.
Ada banyak situs-situs atau berita yang dapat bermanfaat bagi perusahaan atau merek Anda. Pada saat Anda ingin menambahkannya ke situs Anda. Tanpa menggunakan RSS, Anda harus menyalin seluruh hal dan di mana Anda perhatikan got it. Jika Anda menggunakan RSS, maka utama dan bagian dari cerita yang ditampilkan di situs Anda. Dan ini adalah proses otomatis sekarang. Jika Anda menggunakan RSS, anda hanya berisi direktori dan secara otomatis, yang utama muncul tanpa anda melakukan banyak.
Posting RSS direktori dapat anda beberapa biaya. Tetapi ia mengabaikan manfaat. Beberapa situs bahkan menawarkan gratis RSS direktori memposting. Jika Anda baru saja mulai atas, Anda mungkin ingin memeriksa orang-orang keluar. Semakin RSS Anda memiliki direktori atas, lebih banyak kemungkinan yang dikirim keluar informasi kepada orang yang tertarik pada barang. Alasan di belakang adalah orang yang hanya akan mendapatkan RSS feed bahwa mereka tertarik dengan Jika mereka mendapatkan Anda, mereka yakin akan target pasar.
Menyebarluaskan informasi online menjadi lebih mudah dengan RSS. Teknologi yang menyediakan biaya-efektif cara mentransfer fakta dan angka tersebut. Memanfaatkan ia akan menambahkan hingga pendekatan pemasaran Anda. Dengan itu, Anda memiliki kesempatan untuk menjangkau lebih banyak orang sehingga dengan mudah.
RSS menggunakan XML untuk sindikasi halaman. Walaupun suara yang sedikit teknis, ada banyak situs yang user-friendly interface untuk memandu Anda dalam membangun direktori. Go ahead and put up your RSS direktori sekarang. RSS telah membuktikan menjadi penting. Telah berhenti menjadi salah satu pilihan, yang telah menjadi kebutuhan.
RSS Feed
Apa itu RSS?
Anda mungkin telah melihat ini tiga huruf akronim dalam kursus internet Anda surfing. RSS singkatan dari Really Simple Syndication atau Rich Site Aktivitas; syndicating berarti republishing artikel yang berasal dari sumber lain seperti situs web.
RSS adalah sebuah cara untuk mempublikasikan update tentang website. Mungkin atau mungkin tidak termasuk ringkasan dan foto yang terbaru memposting. Dan orang-orang yang memberikan ringkasan (jadi Kaya Situs Aktivitas) memungkinkan pengguna untuk menepis melalui artikel sehingga mereka dapat memutuskan nanti jika mereka ingin mengakses situs sumber. RSS feed yang biasanya berisi judul pembaruan yang berasal dari situs web. Hal ini juga biasanya link ke website sumber.
Apa saja manfaat RSS?
RSS memberikan manfaat baik bagi pembaca (user) dan web.
1. Anda memberikan update terbaru.
Apakah tentang cuaca, musik baru, software upgrade, berita lokal, atau posting baru dari jarang-update situs belajar tentang terbaru segera setelah keluar.
2. It menyimpan pada saat berselancar.
Sejak feed RSS menyediakan ringkasan artikel yang terkait, ia menyimpan waktu pengguna dengan membantu s / dia memutuskan untuk memprioritaskan item yang ketika membaca atau browsing bersih.
3. Memberikan kuasa langganan bagi pengguna.
User diberikan gratis-pihak yang berlangganan ke situs Web RSS aggregators mereka di mana mereka dapat berubah setiap saat mereka memutuskan berbeda.
4. It lessens kekacauan di dalam kotak masuk.
Meskipun alamat email Anda akan diminta untuk menikmati layanan online RSS aggregators, RSS tidak menggunakan alamat email Anda untuk mengirim pembaruan.
5. It is spam gratis.
Tidak seperti email kepelangganan, RSS tidak menggunakan alamat email Anda untuk mengirim pembaruan sehingga privasi disimpan aman dari spam mail.
6. Berhenti berlangganan adalah perkelahian bebas.
Tidak seperti email langganan di mana pengguna diajukan pada mengapa s / dia berhenti berlangganan dan kemudian user akan diminta untuk mengkonfirmasi berhenti berlangganan, yang perlu anda lakukan adalah untuk menghapus dari RSS feed aggregator.
7. Dapat digunakan sebagai alat pemasaran atau periklanan.
Pengguna yang berlangganan atau sindikat produk website menerima berita terbaru tentang produk dan layanan di situs tanpa mengirim spam mail. Hal ini menguntungkan baik bagi pengguna web dan pemilik situs sejak menjadi target periklanan; orang-orang yang benar-benar tertarik pada produk mereka dijaga diposting.
What are the drawbacks of RSS?
Kekurangan dari RSS yang digunakan adalah yang dibawa oleh teknologi yang baru dan beberapa pengguna preferensi keprihatinan.
1. Beberapa pengguna lebih suka menerima email update melalui RSS feed.
2. Grafik dan foto tidak muncul di semua RSS feed.
Untuk keringkasan yg padat isinya dan kemudahan publikasi, RSS feed tidak menampilkan foto dari situs awal dalam mengumumkan update kecuali untuk beberapa berbasis web aggregators
3. Identitas sumber situs web dapat membingungkan.
Sejak RSS feed tidak menampilkan sebenarnya URL atau nama website, kadang-kadang dapat mendapatkan apa yang membingungkan pada pakan pengguna sebenarnya membaca.
4. Penerbit tidak bisa menentukan berapa banyak pengguna berlangganan ke feed dan frekuensi kunjungan mereka. Selain itu, mereka tidak tahu alasan mengapa pengguna berhenti berlangganan yang dapat penting dalam meningkatkan iklan mereka.
5. RSS feed lalu lintas yang lebih tinggi dan membuat tuntutan pada server.
Sebagian besar pembaca masih lebih suka seluruh memperbarui lebih singkat ringkasan catatan, sehingga mereka masih mengakses situs ini.
6. Karena teknologi baru, masih banyak situs yang tidak mendukung RSS.
Bagaimana cara untuk mulai menggunakan RSS?
Ada dua hal yang diperlukan: sebuah RSS feed dan RSS reader atau aggregator. RSS feed yang berasal dari sebuah RSS-situs yang didukung. Ada juga situs-situs yang menyediakan daftar dari RSS feed dari berbagai situs. RSS aggregator yang digunakan untuk membaca RSS feed dari sumber situs web. It scan dan mengumpulkan data terbaru dari RSS feed web di seluruh dunia.
Aggregator yang datang dalam dua bentuk: download program yang juga dikenal sebagai desktop dan aggregator secara online atau berbasis web aggregator. Download aggregators mungkin akan meminta pembayaran sebelum mereka dapat diperoleh, sedangkan internet berbasis aggregators biasanya secara gratis. Yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar ke account, maka anda sudah siap untuk menggunakan layanan mereka. Kedua versi memungkinkan Anda untuk menyesuaikan atau memilih untuk memasukkan RSS feed. Dibayar aggregators biasanya lebih dipilih oleh para pengguna dan mereka biasanya memungkinkan lebih banyak kebebasan dalam mengubah feed.
1. Memilih untuk menggunakan RSS aggregator. Untuk pemula, berbasis web aggregators disarankan karena biasanya user-friendly
2. Pindai homepage Anda menargetkan situs web untuk tombol RSS atau XML. RSS berisi kode yang harus Anda masukkan dalam aggregator. Salin kode ini. Syndic8 menyediakan direktori website yang mendukung RSS.
3. Sisipkan kode (yang berisi URL dari situs web) di aggregator. Ada ruang yang disediakan untuk menyisipkan kode.
Setelah dilakukan tiga langkah mudah, Anda dapat mulai membaca RSS feed dari situs web. Posting baru tampil seperti yang diterbitkan real time di situs sumber.
RSS dan Internet Marketing
Asli gagasan RSS berasal dari Netscape, di mana niat mereka adalah untuk menyediakan sarana bagi pengguna untuk menyesuaikan mereka ke homepage pribadi berisi link ke situs-situs yang menarik bagi mereka, mirip dengan bookmark websites.
Penerapan RSS ke internet pemasaran adalah tdk terduga pengembangan teknologi RSS untuk pengembang. Sejak pengguna diberi kebebasan untuk menambahkan RSS feed ke aggregators mereka, orang-orang yang tertarik pada produk tertentu dan layanan yang tersedia di internet sekarang dapat diberitahu real time. Pemasaran menjadi lebih spesifik untuk orang tertarik dan bukan salah operasi.
Orang-orang yang berniat untuk menggunakan RSS untuk pemasaran produk dan layanan mereka harus mempertimbangkan terhubung dengan account email selular, (misalnya, Yahoo, MSN, Google mail); situs jaringan (misalnya Friendster, Multiply, My Space, Hi5); website dari koran dan televisi situs-situs jaringan (misalnya New York Times, CNN) untuk media besar untuk skala perusahaan. Industri kecil-waktu juga dapat melihat ke dalam jaringan situs web maupun situs-situs blog pribadi (misalnya Blogspot) dan situs-situs perkumpulan dan organisasi yang mungkin akan menggunakan produk atau layanan mereka misalnya seorang nelayan yang dapat mencari toko di situs mereka untuk klub lokal memancing RSS mungkin dalam pemasaran.
Jelas, RSS adalah sebuah inovasi dalam manajemen informasi di seluruh dunia web serta pemasaran online. Kami berharap dapat lebih baik RSS teknologi-dalam waktu yang tidak begitu jauh-masa mendatang karena akan meningkatkan popularitas di kalangan pengguna dan pemilik website serupa.
Langganan:
Postingan (Atom)