Jumat, 27 April 2012

Mengoptimalkan SEO




Apakah Anda mendapatkan hasil yang biasa-biasa saja dari SEO? Jika ya, artikel ini adalah untuk Anda. Untuk mencapai sukses dengan SEO, Anda harus menargetkan frase kunci yang tepat dan membangun jaringan secara konsisten. Ini adalah proses yang berkesinambungan - bukan upaya satu kali langsung jadi.
Dengan pemikiran ini, mari kita melihat 4 kesalahan SEO mematikan yang harus Anda hindari. Berikut ini adalah kesalahan pengoptimalan yang harus dihindari demi mendapatkan hasil yang optimal:

1. Anda tidak tag halaman Anda dengan frase kunci yang relevan. Ini adalah kesalahan paling umum yang banyak webmaster lakukan. Judul tag adalah kata-kata yang muncul di sisi kiri atas browser Internet Anda. Anda harus menempatkan kata kunci dalam tag Title Anda karena search engine memokuskan lebih besar terhadap itu. Judul tag sama seperti Judul buku. Ini akan memberitahu pembaca tentang apa isi dari judul buku tersebut. Demikian juga, tag judul memberitahu mesin pencari tentang website anda. Jika Anda mencoba untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi dalam hal keyword tetapi tidak memiliki tag judul, sangat sulit bagi mesin pencari untuk memberi peringkat tinggi. Karena itu, pastikan bahwa tag judul Anda menjelaskan konten halaman Anda dan tempat kata kunci penting tepat di depannya. Sebagai contoh, Anda dapat melihat Tag Title pada setiap halaman website saya.

2. Anda tidak memiliki cukup isi atau konten Anda sudah usang. SEO lebih dari sekedar penandaan halaman Anda. Anda harus memiliki konten yang cukup untuk bisa trebaca loeh mesin pencarian. Untuk peringkat tinggi di daftar mesin pencari, Anda harus menempatkan kata kunci dalam konten Anda. Apalagi, jika isi website Anda sudah usang, mesin pencari akan mengunjungi situs Anda lebih jarang, dan dengan demikian melihatnya sebagai web/blog yang kurang penting. Hal ini juga mencegah situs Anda dari mendapatkan peringkat yang lebih tinggi dalam daftar Search Engine.

3. Anda mengoptimalkan kata kunci yang salah. Jika Anda mencoba mengoptimalkan kata kunci yang terlalu umum, sangat sulit bagi Anda untuk meraih sukses dari usaha SEO Anda. Hal ini akan membuat diri Anda terjun medan perang lebih kompetitif dan Anda harus mengoptimalkan kata kunci lainnya. Jadi, menghabiskan waktu untuk melakukan penelitian dan mencari frase kunci dengan persaingan yang lebih rendah namun relevan dengan bisnis Anda. Ingat bahwa jika Anda mengoptimalkan kata kunci yang tidak relevan atau terlalu generik maka tidak akan ada konversi.

4. Anda tidak membangun link secara konsisten. Link building adalah suatu proses mendapatkan lebih banyak link masuk ke website Anda. Kualitas inbound link akan membantu website Anda untuk mencapai peringkat yang lebih tinggi untuk kata kunci kompetitif. Tetapi link building adalah proses yang berkesinambungan. Jika Anda pernah melakukannya secara konsisten, Anda tidak akan mencapai hasil yang baik dari SEO. Jadi, selalu membangun hubungan konsisten dengan menggunakan artikel marketing, blog komentar, pengajuan direktori, dan strategi umum lainnya yang pengoptimalan gunakan.


0 komentar:

Posting Komentar