Kamis, 12 April 2012

Custom Domain co.cc di Blogspot (Setting domain co.cc di blogger)

Custom domain Domain co.cc di Blogspot  merupakan salahsatu cara untuk memasang domain gratis co.cc di blogspot . Jika menggunakan sub domain blogspot maka nama blog kita akan menjadi http://id-indra.blogspot.com , sedangkan jika menggunakan domain gratis akan menjadi http://www.id-indra.co.cc . Akan telihat dengan menggunakan domain co.cc akan lebih singkat penulisannya dan lebih sederhana.

Agar bisa memasang domain co.cc ke blogspot , maka kita harus mendaftar dulu ke situs penyedia domain gratis bisa daftar menggunakan widget di bawah ini (biaya pendaftaran gratis).



Setelah halaman situs co.cc terbuka, anda harus mendaftar sebagai member (biaya pendaftaran gratis) cari link Create an account now untuk mendaftar.Isi form pendaftaran kemudian login menggunakan akun baru anda.

1. Dalam  member area (setelah login) bisa mulai mencari domain yang gratis  misalnya bloggergratis

 

Cek atau ketik nama domain yang anda inginkan
Perhatikan domain yang akan anda gunakan harganya $0 , (berlaku selama 1 tahun, setelah setahun pemakaian , kita tetap bisa memperpanjangnya dengan gratis) .
Klik tombol Lanjutkan ke pendaftaran

 

2. Akan terbuka halaman seperti di bawah ini
Klik tombol Setup
 
 

3. Dalam halaman berikut


Di bagian
a. Host : ketik nama domain misalnya www.bloggergratis.com
b. Type : pilih CNAME
c. Value : ketik ghs.google.com
Klik tombol Setup

4. Jika konfigurasi berhasil maka akan muncul sebuah record baru seperti di bawah ini

 

 Sampai disini urusan dengan setting domain di member area co.cc (control panel co.cc) sudah selesai. Langkah selanjutnya melakukan konfigurasi di blogspot, bisa dilihat disini Setting domain co.cc di blogger

0 komentar:

Posting Komentar