Selasa, 17 April 2012

RSS Aggregators

Salah satu fitur yang paling populer dari portal Internet, website, email dan bahkan halaman adalah fitur bingkai yang disusun sebuah daftar berita utama dan berkala pembaruan dari sumber lain. Really Simple Syndication, formerly "Rich Site Aktivitas" atau dengan kata lain, ini mungkin membuat RSS.

Sebagian besar pengguna mengunjungi situs-situs yang banyak konten yang terus berubah, seperti situs berita, organisasi masyarakat atau asosiasi profesional informasi halaman, situs Web medis, halaman dukungan produk, dan blog. Internet sebagai berselancar intrinsik menjadi bagian dari bisnis dan liburan, menjadi penting untuk membuang yang sangat membosankan tugas berulang kali kembali ke website masing-masing untuk melihat Diperbaharui konten.

RSS mudah mendistribusikan informasi dari berbagai situs Web yang lebih luas jumlah pengguna Internet. RSS aggregators adalah program yang digunakan untuk sumber RSS pembaruan ini, mereka kemudian mengatur daftar utama, konten dan pemberitahuan untuk bacaan. Hal ini memungkinkan komputer secara otomatis dan untuk membaca konten yang pengguna inginkan, kemudian melacak perubahan dan personalisasi daftar utama yang minat mereka.

Secara khusus dibuat program komputer yang disebut "RSS aggregators" ini diciptakan untuk secara otomatis mencari dan mengambil RSS feed yang sudah pre-situs internet dipilih atas nama pengguna dan mengatur hasil yang sesuai. (Aggregators RSS feed dan juga kadang-kadang disebut sebagai "RSS Channels" dan "pembaca RSS".)

The RSS aggregator seperti browser web untuk RSS konten. HTML menyajikan informasi secara langsung kepada pengguna, dan secara otomatis RSS memungkinkan komputer berkomunikasi satu sama lain. Sedangkan pengguna menggunakan browser untuk berselancar di web, maka beban dan melihat setiap halaman yang menarik, RSS aggregators melacak perubahan ke banyak situs web. Judul atau keterangan adalah link sendiri dan dapat digunakan untuk membuka halaman web yang diinginkan oleh pengguna.

RSS dimulai dengan asli situs Web yang memiliki konten yang disediakan oleh administrator. Website menciptakan sebuah dokumen RSS dan register konten ini dengan RSS penerbit yang akan mengizinkan situs-situs lain untuk sindikasi dokumen. Situs Web yang juga memproduksi RSS feed, atau saluran yang tersedia bersama-sama dengan semua sumber lain atau dokumen tertentu pada server web. Di situs yang akan mendaftar sebagai RSS feed dokumen, dengan tercantum direktori yang tepat RSS penerbit.

RSS feed yang terdiri dari konten situs Web yang tercantum dari terbaru ke terlama. Setiap item biasanya terdiri dari sebuah judul sederhana menjelaskan item bersama dengan penjelasan yang lebih lengkap dan link ke halaman web yang sebenarnya dengan konten yang dijelaskan. Dalam beberapa kasus, dengan penjelasan singkat atau baris judul adalah semua informasi yang pengguna ingin membaca (misalnya, skor akhir permainan dalam olahraga, posting weblog, atau stock update). Karena itu, bahkan tidak perlu memiliki sebuah halaman web yang terkait dengan konten atau memperbarui item tercantum - terkadang semua informasi yang diperlukan pengguna akan perlu di judul dan ringkasan singkat sendiri.

RSS isi yang berada dalam satu file di halaman Web dengan cara tidak biasa sangat berbeda dari halaman web. Perbedaannya adalah bahwa informasi yang tertulis di dalam komputer kode XML untuk digunakan oleh RSS aggregator dan bukan oleh pengguna web seperti halaman HTML biasa.

Terdapat 2 bagian utama yang terlibat dalam sindikasi RSS, yaitu: sumber akhir dan klien akhir.

Klien akhir penerbitan RSS membuat atas bagian dari sistem yang mengumpulkan dan menggunakan RSS feed. Misalnya, browser Mozilla FireFox biasanya pada akhir klien RSS transaksi. Seorang pengguna desktop RSS aggregator program juga milik klien akhir.

Setelah URL dari RSS feed yang diketahui, pengguna dapat memberikan alamat ke salah satu RSS aggregator program dan memiliki aggregator memantau RSS feed untuk perubahan. Sejumlah RSS aggregators sudah dikonfigurasi dengan siap daftar URL untuk RSS feed populer berita dan informasi website pengguna yang dapat dipilih.

Ada banyak RSS aggregators yang dapat digunakan oleh seluruh pengguna Internet. Beberapa dapat diakses melalui Internet, ada pula yang sudah dimasukkan ke dalam aplikasi email, dan lain-lain sebagai standalone menjalankan program di dalam komputer pribadi.

RSS feed telah berkembang menjadi banyak digunakan. Beberapa menggunakan mendapatkan popularitas adalah:

Untuk toko online atau eceran segi: Pemberitahuan kedatangan produk baru
Untuk organisasi atau asosiasi newsletter: judul listing dan pemberitahuan masalah baru, termasuk email newsletter
Pembaharuan cuaca dan tanda perubahan kondisi geografis
Manajemen database: Pemberitahuan item baru ditambahkan, atau baru anggota terdaftar ke klub atau kepentingan kelompok.

Menggunakan feed dari yang akan terus berkembang, karena RSS aggregators membuat akses ke informasi yang pengguna individu seperti lebih nyaman dan menyenangkan.

0 komentar:

Posting Komentar