Jumat, 27 April 2012

Cara Membuat Website



Membuat sebuah web untuk kepentingan bisnis online memang gampang gampang susah terutama bagi seorang pemula. Website diumpamakan Toko kalau didunia nyata, jadi kesan pertama dari seorang pengunjung adalah melihat tampilan web, jika tampilannya sudah tidak meyakinkan apalagi sampai berantakan maka orang akan males untuk melakukan tidakan selanjutnya. Buatlah Web anda semenarik mungkin karena Anda hanya punya waktu 3 detik saja untuk menarik seorang pengunjung untuk dapat surfing di Website Anda. Jadi jika website Anda berantakan, tidak menarik ditambah LOLA "Loading Lama" maka jangan harap Anda memiliki banyak pengunjung, lalu bagaimana cara membuat web yang baik dan meng-otomatis-kannya?

Jangan Khawatir jika Anda seorang pemula dalam bidang web design karena sekarang sudah banyak software web design yang mudah sehingga si pembuat tidak perlu ribet denga script, HTML, Java, Ajax, atau yang lainnya. Berikut beberapa refrensi software web design:

1. Simfatic Forms
2. Incomedia web Evolution
3. Xara Web Designer Premium
4. Soft Factory
5. Macromedia Dreamweaver, Dll

Software web diatas tidak memerlukan pengetahuan lebih tentang script, sehingga Anda akan lebih mudah menggunakannya.

Sekarang bagaimana meng-otomatiskan web tersebut? meng-otomatiskan web itu artinya bagaimana kita me-link-kan setiap halaman web tersebut sebagai contoh jika di klik tobmol ORDER maka secara otomatis masuk ke halaman ORDER, atau klik tombol Pembayaran maka secara otomatis masuk ke halaman pembayaran, sehingga web Anda lebih sistematis.

Berikutnya bagaimana cara membuat web yang baik dan menarik? ada 5 tips sederhana bagaimana cara membuat web yang baik:

1. Sesuaikan tema web dengan produk yang anda pasarkan "Jika anda memasarkan produk makanan maka jangan pajang produk pakaian karena itu tidak nyambung" buatlah tema web se-simple mungkin tetapi menarik

2. Buat web se-simpel mungkin dengan sedikit konten yang to the point tetapi menarik, disini kemampuan merayu pengunjung harus Anda buktikan Ingat pesan pertama diatas bahwa Anda hanya punya waktu 3 detik untuk menarik pengunjung.

3. Jangan terlalu banyak Animasi karena itu hanya akan memperberat Loading, kalaupun harus ada maka usahakan dengan animasi yang memiliki beban loading sebentar seperti animasi dalam bentuk Swf. Loading yang lama hanya akan membuat pengunjung bosan menunggu dan berujung pada meng-close web anda dan berpindah ke web lain.

4. Gradasi warna, sebuah website yang baik memiliki nuansa warna yang tidak mencolok sebagai contoh jika anda memilih tema warna hijau, maka yang lainnya harus mengikuti secara smoth ke hijau muda, atau ke hijau tua, jangan telalu kontras perubahan warnanya. Kalau belum terbiasa dengan pemilihan dan permainan warna maka pilihlah warna netral seperti Putih.

5. Navigasi, Berilah kemudahan pengunjung dengan panduan pandua dari web Anda sehingga pengunjung lebih nyaman dalam berselancar menikmati setiap sisi dari halaman web Anda. Karena ada web yang ingin kelihatan canggih maka navihasinya dibuat rumit setiap halaman dibuat berbeda, justru yang seperti itu akan membingungkan pengunjung. Navigasi bisa diletakan secara Vertical atau Horizontal sesuai dengan selera. Pandu pengunjung Anda dengan Navigasi yang lugas, langsung, tidak berbelit belit.


0 komentar:

Posting Komentar