Selasa, 17 April 2012

Pasang Iklan

Jika sebelumnya Anda telah mendapatkan kode iklan, maka Anda akan melihat beberapa perubahan di account dengan fitur terbaru dari google. Fitur manajemen iklan baru ini dapat digunakan untuk menyimpan rincian tentang unit AdSense, termasuk ukuran, warna, dan pengaturan saluran iklan di server kami. Dengan menyimpan rincian tersebut di server google, bukan di kode iklan pada halaman, Anda dapat melakukan perubahan terhadap unit AdSense pada halaman dari account Anda.

Baca rincian lengkap di bawah ini tentang fitur manajemen iklan baru serta pengaruhnya terhadap Anda.

Apakah yang berbeda dengan cara saya membuat iklan?

Kini google menawarkan pilihan untuk membuat unit AdSense baru yang dapat disesuaikan dan diperbarui dalam account Anda agar perubahannya terlihat secara langsung di situs Anda. Bila Anda membuat unit AdSense baru, rincian unit iklan tersebut (seperti warna dan saluran) akan disimpan dalam account AdSense Anda. Dengan demikian, Anda memperoleh manajemen iklan yang lebih cepat dan mudah untuk melakukan perubahan pada unit AdSense dengan cepat tanpa perlu menyisipkan ulang kode iklan atau melakukan perubahan tambahan pada halaman tersebut.

Perlu diketahui bahwa saat ini pilihan pengelolaan iklan dari account Anda hanya tersedia bagi unit AdSense untuk konten dan arahan.

Bagaimana cara membuat unit AdSense?

Untuk membuat unit AdSense baru yang dapat dikelola dalam account Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini. (Anda yang sebelumnya telah mendapatkan kode akan terbiasa dengan beberapa langkah pertama.)

1. Sign in ke account Anda di http://www.google.com/adsense
2. Dalam tab Konfigurasi AdSense, pilih link Dapatkan Iklan.
3. Pilih AdSense untuk konten sebagai produk. Saat ini unit AdSense baru hanya tersedia bagi AdSense untuk konten.
4. Pilih jenis, format, warna, dan saluran iklan sama seperti yang Anda gunakan sebelumnya.
5. Berikan nama yang mudah diingat untuk unit AdSense Anda. Sebaiknya sertakan situs, halaman, atau lokasi yang akan menempatkan unit AdSense tersebut, sehingga Anda dapat dengan mudah mengidentifikasinya di lain waktu jika ingin melakukan pembaruan.
6. Klik Kirim dan Dapatkan Kode.
7. Salin dan sisipkan kode yang baru didapatkan ke situs Anda.

Bagaimana cara mengelola unit AdSense yang ada?

Untuk mengelola unit AdSense yang telah Anda buat, cukup lakukan langkah-langkah berikut:

1. Sign in ke account Anda di http://www.google.com/adsense.
2. Dalam tab Konfigurasi AdSense, kunjungi halaman Kelola Iklan.
3. Pada halaman tersebut, Anda akan melihat daftar unit AdSense aktif - unit yang baru saja dibuat atau menerima tayangan dalam 7 hari terakhir. (Anda dapat melihat daftar lengkap dengan memilih kotak centang di sebelah 'Tampilkan unit AdSense tidak aktif'.) Pilih unit AdSense yang akan diperbarui.
4. Ubah pengaturan untuk unit tersebut, kemudian gunakan pratinjau untuk melihat perubahannya. Simpan perubahan Anda.

Setelah disimpan, perubahan akan terlihat dalam unit AdSense ini pada setiap halaman yang berisi kode unit AdSense tersebut. Perlu diketahui bahwa biasanya diperlukan waktu 10 menit agar server kami mengetahui perubahan tersebut dan mencerminkannya pada halaman Anda.

Bagaimana jika saya telah memiliki unit iklan yang disukai? Apakah saya harus mengulang kembali konfigurasi?

Jika saat ini Anda memiliki unit iklan yang ingin tetap digunakan, Anda tidak perlu mengulang kembali seluruh proses pemilihan pengaturan dan warna iklan. Namun, Anda dapat dengan mudah meng-upgrade kode iklan dalam account menggunakan pilihan impor kode.

1. Cari, kemudian salin kode di situs yang akan Anda perbarui.
2. Sign in ke account AdSense Anda, lalu buka tab Konfigurasi AdSense.
3. Pada halaman Kelola Iklan di bawahnya, Anda akan melihat pilihan Impor kode AdSense lama. Klik link tersebut.
4. Pada halaman hasil, sisipkan kode iklan yang ada ke kotak, kemudian berikan nama yang mudah diingat (sebaiknya sertakan situs, halaman, lokasi, dan/atau tampilan pada nama).
5. Klik Simpan dan dapatkan kode untuk membuat unit AdSense baru dengan pengaturan yang sama persis.
6. Ganti kode lama pada halaman dengan kode yang baru didapatkan, kemudian simpan halaman Anda.

Di masa mendatang, Anda dapat melakukan perubahan terhadap unit AdSense baru ini dari account, tanpa memperbarui halaman.

0 komentar:

Posting Komentar