Jumat, 27 April 2012

Google PageRank




Salah satu topik yang paling hangat diperdebatkan di dunia situs web promosi adalah metode yang digunakan untuk meningkatkan PageRank (PR) dari situs web tertentu. PageRank merupakan salah satu metode yang digunakan Google untuk menentukan halaman web relevansi dan penting bagi istilah pencarian tertentu. PageRank dari website atau halaman web ditentukan oleh analisis link algoritma yang berbeda untuk setiap mesin pencari. Larry Page, salah satu pendiri Google menggambarkan suatu halaman PageRank sebagai "jumlah dari segala sesuatu yang menunjuk ke halaman tertentu" (Vise 2005).

Google PageRank dapat bervariasi dari 0 (terendah) hingga 10 (tertinggi) untuk halaman web tertentu. Jika Anda memiliki Google Toolbar yang terinstal pada browser web Anda, Anda dapat melihat PageRank dari setiap halaman yang Anda kunjungi. PageRank ditentukan oleh jumlah dan kualitas link yang menunjuk ke dan dari halaman web Anda. Tentu saja, Anda dapat mengontrol pilihan halaman link, tetapi Anda membutuhkan link menunjuk kembali ke halaman Anda dari situs web yang diinginkan.

Kualitas link semata tidak cukup. Memang, menerima terlalu banyak link dari situs web yang tidak diinginkan dapat mengurangi pentingnya halaman web Anda. Sedangkan algoritma PageRank sangat kompleks.

PageRank dari halaman yang diberikan adalah hasil dari (kuantitas x PageRank) dari inbound link versus (kuantitas x PageRank) dari outbond link. Meningkatkan link balik ke situs Anda adalah satu-satunya cara untuk meningkatkan PageRank. Cara terbaik untuk meningkatkan PageRank anda adalah dengan menurunkan jumlah outbound link ke halaman dengan PageRank rendah dan meningkatkan jumlah inbound link dengan PageRank tinggi.

Konten adalah raja. Jika Anda memberikan konten unik, bermanfaat yang sering diperbarui, orang-orang dan spider website akan sering mengunjungi situs Anda dan Anda mungkin bahkan mendapatkan gratis link satu arah link.

Ahli SEO mengatakan pentingnya menghubungkan link timbal balik. Ini adalah proses yang panjang dan sulit yang mengharuskan Anda untuk menemukan situs web dengan isi yang serupa yang tidak bersaing dengan Anda secara langsung, dan kemudian perdagangan link dengan mereka untuk meningkatkan PageRank. Ini adalah metode pemasaran yang mapan yang membutuhkan waktu dan kesabaran, tetapi bekerja dengan baik.

Banyak cara lain untuk meningkatkan backlink ke situs Anda salah satunya adalah menulis dan mendistribusikan artikel pendek untuk ezines dan artikel direktori. Anda dapat menulis artikel dan dimuat dalam direktori PageRank tinggi dalam waktu kurang dari satu hari! Tentu saja Anda ingin mengirimkan ke kategori yang relevan dengan konten website Anda. Jika Anda memiliki situs tentang mobil klasik dan sparepart mobil, Anda bisa menulis artikel tentang tips perawatan mobil.

Saat tidak ada solusi yang sempurna bagi semua orang, Anda harus melakukan percobaan dengan berbagai bentuk promosi dan optimisasi mesin pencari. Promosi situs web adalah lebih penting daripada sebelumnya. Meningkatkan kualitas jumlah link ke website Anda adalah penting untuk memastikan bahwa kualitas konten Anda akan ditemukan oleh khalayak target Anda.


0 komentar:

Posting Komentar